Komisi V Tinjau KSPN Borobudur - Kabarparlemen.com | Situs Berita Parlemen Indonesia

Post Top Ad


Syarif Abdullah Alkadrie Pimpin Komisi V  kunjungan kerja ke Balkondes Borobudur, Kamis (13/2).



MAGELANG, KABARPARLEMEN.COM -  Komisi V DPR RI  kunjungan kerja (kunker) ke Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur sebagai salah satu dari 5 destinasi wisata super prioritas yang telah ditetapkan Pemerintah.

Kunker ini dilakukan untuk memastikan bahwa KSPN Borobudur memiliki manfaat lebih besar bagi masyarakat sekitarnya. 

"Kawasan ini betul-betul menjadi milik semua orang, baik itu nasional, propinsi,  kabupaten maupun masyarakat sekitar ini mendapatkan manfaat dari pengembangan kawasan wisata ini,” ujar Syarif Abdullah Alkadrie sebagai Ketua Tim kunjungan kerja tersebut di Balkondes Borobudur, Kamis (13/2).

Dalam kesempatan ini, kata Syarif, Komisi V berharap agar Pemerintah untuk membangun konektivitas antara kawasan wisata di sekitar Borobudur.
"Konektivitas dari candi Mendut ke candi Pawon sampai candi Borobudur dan daerah sekitarnya supaya dapat menumbuhkan kawasan ekonomi baru," ujar Anggota Fraksi Nasdem ini.

Kawasan wisata Borobudur, tidak hanya sebagai tempat wisata budaya, tetapi juga wisata alam dan agrowisata yang saat ini banyak diminati oleh wisatawan mancanegara.

Sebagaimana dalam program Pemerintah tahun 2020, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan membangun 4 pintu gerbang yang akan menjadi ikon menuju Candi Borobudur. Selain itu akan dibangun jembatan sungai progo dan skywalk serta jalan lingkungan dalam rangka mendukung pengembangan wisata Borobudur.

" DPR berharap agar pihak KSPN juga mampu meningkatkan keamanan dan keselamatan bagi para wisatawan di kawasan Borobudur," ujar Aleg Dapil Kalimantan Barat I ini. (Jay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad