2024, Pelindo II Menuju Pelabuhan Kelas Dunia - Kabarparlemen.com | Situs Berita Parlemen Indonesia

Post Top Ad

2024, Pelindo II  Menuju Pelabuhan Kelas Dunia

2024, Pelindo II Menuju Pelabuhan Kelas Dunia

Share This



Dirut PT Pelabuhan Indonesia II Elvyn G Masassya saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VI DPR RI, Senin (10/2) di kompleks Parlemen Senayan Jakarta.(foto:Antara)

JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM – Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC pada 2024 menargetkan untuk menjadi pelabuhan berkelas dunia. Karenanya perusahaan plat merah ini telah menyusun strategi dan roadmap untuk mencapai target dan tujuan tersebut.

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC Elvyn G Masassya menjelaskan,  visi Pelindo II pada 2024 adalah ingin menjadi fasilitator perdagangan kelas dunia melalui ekosistem kepelabuhan.

Untuk mencapai hal itu maka Pelindo II akan memaksimalkan nilai tambah untuk pemangku kepentingan, pada misinya 2024. 

Caranya dengan memaksimalkan penciptaan nilai untuk pemegang saham melalui peningkatan kinerja keuangan dan optimalisasi manajemen tata kelola melalui best practice GCG.

“Selain itu, Pelindo II akan memaksimalkan kepuasan pegawai dengan berfokus pada kapabilitas dan meningkatkan  kesejahteraan pegawai dengan memperkuat integritas dan inovasi,” ujar Elvyn saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR RI, Senin (10/2) di kompleks Parlemen Senayan Jakarta.

Lebih lanjut Elvyn menjelaskan, pihaknya juga bertekat akan terus meningkatkan kualitas layanan dan produk dengan menggunakan teknologidan kapabilitas termutakhir dan memaksimalkan aksesibilitas melalui integrase produk dan disepanjang rantai nilai logistic untuk memenuhi kepuasan pelanggan dan mitra.

“ Karenanya kami juga akan memastikan keamanan arus pergadagan dalam mendukung perekonomian Indonesia dan memaksimalkan nilai PDB Indonesia dengan efisiensibiaya logistic dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Untuk mencapai tujuan sebagai pelabuhan berkelas dunia itu, kata Elvyn maka Pelindo II menyusun roadmap kearah sana. Yaitu dengan target peningkatan dalam setiap tahunnya. Dimana 2020,  Pelindo II ingin menjadi word class performance. Dan pada 2021 targetnya adalah strengthening. Consistentword class performance. 

“ Pada 2022  value chain expansion. Expansion of value chain presence. 2023 value chain integration. Holistic value chain presence.  Dan 2024 word class trade facilitator. Ecosystem player,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad