Gaya Akom bahas masalah DPR - Kabarparlemen.com | Situs Berita Parlemen Indonesia

Post Top Ad


JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM -- Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom) memiliki gaya tersendiri untuk menyosialisasikan isu mutakhir mengenai parlemen. Politisi senior Golkar ini lebih memilih membicarakan isu serius dengan mengajak wartawan makan siang bersama di kantornya di Nusantara III, Senayan, Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Akom menyatakan, wartawan sangat strategis untuk menyampaikan berbagai isu agar sampai ke masyarakat. Mantan  aktivis Himpunan Mahasiswa Islam itu menyadari, tiga fungsi DPR selama ini yang meliputi legislasi, bujeting dan pengawasan kurang tersosialisasi.

Akom berharap ke depan kinerja DPR terus meningkat dan lembaga dewan yang modern bukan hanya konsep tetapi menjadi kenyataan. “Jadi, selama di Jakarta, saya akan berusaha untuk meggelar pertemuan rutin dan makan siang di DPR,” kataWaketum Golkar ini.

Di sela-sela makan siang, Akom kembali menyinggung tentang keputusannya mengurangi masa reses dari sebulan menjadi dua minggu, mengurangi kunker ke luar negeri dan lain-lain ternyata dapat menghemat anggaran sampai Rp 139 miliar. Sayangnya, isu ini tidak banyak yang memberitakan.

“Kemarin saya gelar jumpa pers soal pengurangan masa reses dan kunker ke luar negeri itu tidak banyak yang memberitakan. Apa tidak seksi ya?” tanyanya. Wartawan hanya tertawa.

Akom tidak mempermasalahkan wartawan mengkritisi DPR dan juga mengungkap kinerja yang buru. Tetapi ia juga berpesan agar hal-hal positif yang dibuat DPR juga diberitakan agar masyarakat mengetahuinya. "Jangan sampai yang disorot itu kinerja buruknya saja," ujarnya.

Akom juga meminta pengurus Pressroom DPR untuk mendata wartawan dengan baik. pihaknya meminta pengurus pressroom mendata anggota wartawan dengan benar. "Mana wartawan yang sesungguhnya dan yang bukan. Semua ini dalam rangka menjaga DPR sebagai lembaga tinggi negara yang harus dijaga bersama. Ini juga agar tidak menimbulkan kegaduhan politik yang tidak perlu,” katanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages