Ade Komarudin akan Hadiri HPN di Mandalika - Kabarparlemen.com | Situs Berita Parlemen Indonesia

Post Top Ad

Ade Komarudin akan Hadiri HPN di Mandalika

Ade Komarudin akan Hadiri HPN di Mandalika

Share This
JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM -- Ketua DPR RI Ade Komaruddin (Akom) akan menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 8 – 9 Februari 2016 mendatang.

HPN akan dimulai dengan ‘Sail of Journalist’ mulai tanggal 5 Februari 2016 di galangan KRI Makassar yang akan berlayar dari Surabaya ke Senggigi, Lombok. Presiden Jokowi juga akan hadir pada acara tersebut.

Ketua DPD RI Irman Gusman, Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli dan Menkominfo Rudiantara, akan ikut dalam pelayaran tersebut. HPN ini bertajuk ‘Pers Merdeka Mendorong Kemaritiman dan Pariwisata Nusantara’.

“Selain Ketua DPR, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, juga akan bicara soal revolusi mental,” kata Ketua Panitia HPN 2016 Teguh Santosa pada wartawan seusai bertemu Akom di Gedung DPR RI Jakarta, baru-baru  ini.

Akom, kata Teguh, akan ikut penanaman pohon di Bandara Antarbangsa Lombok (BIL) dan operasi pengobatan katarak di Praya. Operasi katarak digelar di Praya dan puncaknya di Bima, karena NTB sebagai penderita katarak terbesar di dunia, yaitu mencapai 4% penderita. “Yang seharusnya rata-rata di dunia sesuai populasi adalah hanya 1%,” ujar Teguh yang juga Ketua Bidang Luar Negeri PWI Pusat.

Akom, lanjut Teguh, berharap pers menjadi aktor utama untuk re-branding DPR RI karena kini citranya masih terpuruk. Karena itu, Ketua DPR berharap ada perbaikan mentalitas anggota DPR. Namun demikian politisi Golkar itu, tidak ingin DPR menjadi stempel pemerintah.

“Ketua DPR berharap citra DPR baik, namun tidak mau sekadar menjadi stempel pemerintah,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad