Tidak Perlu Menunggu Reses untuk Bertemu Konstituen - Kabarparlemen.com | Situs Berita Parlemen Indonesia

Post Top Ad

Tidak Perlu Menunggu Reses untuk Bertemu Konstituen

Tidak Perlu Menunggu Reses untuk Bertemu Konstituen

Share This
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini berbincang warga Tangerang.
TANGERANG, KABARPARLEMEN.COM- Ketua PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan tidak perlu menunggu jadwal reses masa sidang berjalan berakhir untuk bertemu masyarakat dan konstituen di daerah pemilihan (dapil).

Hal tersebut disampaikan Jazuli ketika mengadakan pelayanan kesehatan (yankes) untuk masyarakat kurang mampu di dapilnya Tangerang Raya, Banten, Sabtu (10/10).

"Pada hakikatnya seorang anggota dewan adalah pelayan rakyat. Tidak perlu menunggu reses untuk bertemu konstituen, sudah seharusnya ia melayani rakyat, kapanpun dan di manapun," kata Jazuli.

Tepat pukul 10:00 wib yankes yang kali ini menyambangi masyarakat Kelurahan Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis,  Kabupaten Tangerang ini dimulai. Masyarakat setempat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, tampak dari antrian yang padat tapi tetap tertib.

Dalam sambutannya, Jazuli  menyampaikan pada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan menganjurkan agar olahraga secara rutin guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. "Kalau kita sehat, kita bisa menjadi manusia yang mampu berkarya positif dan bisa beribadah," kata Jazuli.

Kegiatan rutin yankes gratis ini dibantu oleh para kader PKS Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Kuta Baru didukung oleh 3 tenaga medis yang terdiri dari 1 dokter umum, 1 perawat, dan 1 apoteker ini berakhir menjelang siang.

Ia bertekad terus mengadakan yankes gratis secara rutin agar dapat menyentuh seluruh konstituen di dapilnya. Terlebih pada kesempatan kali ini melihat ada seorang perempuan lanjut usia (95 tahun) tetap bersemangat memeriksa kesehatan. "Saya bertekad melaksaakan kegiatan ini secara rutin dan merata karena sangat bermanfaat bagi masyarakat," kata Jazuli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad