KPK Kembali Menangkap Anggota DPR RI - Kabarparlemen.com | Situs Berita Parlemen Indonesia

Post Top Ad


JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM- Semalam beredar kabar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap seorang anggota DPR, Dewie Yasin Limpo. Berdasarkan informasi dari seorang pejabat tinggi di KPK, Selasa (20/10/2015), Dewi ditangkap saat tengah melakukan transaksi suap di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Selain Dewi, ada beberapa orang lain yang ikut diamankan, diduga sebagai pemberi suap sebesar Rp 1,5 miliar kepada Dewie. Suap diberikan guna pengurusan sebuah proyek.

Pelaksana tugas (Plt) Pimpinan KPK Indriyanto Seno Adji membenarkan kabar tersebut. Saat ini, KPK masih memeriksa orang-orang yang ditangkap itu.

"Menang benar ada operasi tangkap tangan dan telah diamankan 6-7 orang yang diduga melibatkan anggota DPR RI," kata Indriyanto, Selasa (20/10/2015).

Sekjen Partai Hanura, Berliana Kartakusuma seperti dikutip dari detikdotcom membenarkan bahwa anggota fraksi Hanura di DPR yang dimaksud adalah Dewie Yasin Limpo. Berliana mengaku belum tahu persis dugaan penerimaan duit yang membuat anggota fraksinya di DPR ditangkap.

"Benar yang bersangkutan ditangkap. Fraksi sedang melakukan investigasi," ujarnya.

Hingga pagi ini Dewie dan sejumlah orang lain yang juga ditangkap masih diperiksa di Gedung KPK. "Sekarang dalam proses pemeriksaan sesuai aturan hukum 1x24 jam di KPK," kata Plt Pimpinan KPK Indriyanto Seno Adji melalui pesan singkatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad