Arief Suditomo Berikan Bantuan ke Paud Permata Hati - Kabarparlemen.com | Situs Berita Parlemen Indonesia

Post Top Ad

Arief Suditomo Berikan Bantuan ke Paud Permata Hati

Arief Suditomo Berikan Bantuan ke Paud Permata Hati

Share This

Arief Suditomo. Foto : Wikidpr.


BANDUNG, KABARPARLEMEN.COM- Anggota DPR RI,  Arief Suditomo memberikan bantuan alat peraga edukatif (APE) dan uang operasional kepada Paud Permata Hati Sirnaraga di jalan Citepus I Kelurahan Padjajaran, Cicendo Bandung, 28 Agustus 2015 pekan lalu.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada Aang selaku pengelola Paud Permata Hati Sirnaraga.

Menurut informasi yang diperoleh Kabarparlemen.com, Paud Permata Hati termasuk salah satu Paud yang akan dibina oleh Arief Suditomo. Sampai saat ini sudah ada 25 Paud yang mendapatkan bantuan uang operasional bulanan berkisar 500.000 - 1.000.000 rupiah. Paud Permata Hati sendiri mendapatkan bantuan operasional sebasar 1 juta perbulan yang akan di evaluasi 4 bulan sekali.

Paud Permata Hati berdiri sejak tahun 2008 dibawah Yayasan Riyadhus Sholihin. Melayani pendidikan usia dini bagi masyarakat Sirnaraga yang berada tepat ditengah komplek kuburan Muslim Sirnaraga yang dihuni oleh 600 warga.

Dengan bantuan ini diharapkan akan meringankan beban yang dipikul oleh Paud. Mengingat umumnya Paud dibangun dengan swadaya masyarakat. kata politisi Partai Hanura ini.

Paud permata hati mempunyai 5 orang guru yang membimbing 65 siswa. Fasilitas yang dimiliki seadanya. Menempati dua ruangan yang tidak begitu luas. Fasilitas tersebut sudah dihibahkan pemilik kepada yayasan yang menaungi Paud. Fasilitas pendukung lainnya juga sangat kurang. Satu-satunya komputer yang dimiliki tidak bisa digunakan.

Arief suditomo menjelaskan, ia fokus dengan pendidikan usia dini karena dana pendidikan yang dimiliki oleh dinas pendidikan belum menyentuh pendidikan usia dini. Dana pendidikan yang jumlahnya 20% dari APBN lebih banyak digunakan untuk gaji PNS. Ia berjanji akan melakukan pembinaan dan mengevaluasi dana yang diberikan agar betul-betul digunakan secara maksimal. (Marwan Azis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages