Jokowi Diimbau Tidak Lagi Bikin Kebijakan Menyulitkan Masyarakat - Kabarparlemen.com | Situs Berita Parlemen Indonesia

Post Top Ad

Jokowi Diimbau Tidak Lagi Bikin Kebijakan Menyulitkan Masyarakat

Jokowi Diimbau Tidak Lagi Bikin Kebijakan Menyulitkan Masyarakat

Share This

Karikatur kebijakan Jokowi. Sumber : Suaranews.com
 
JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM- Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Jazuli Juwaini menyoroti kebijakan Pemerintah Jokowi yang dinilai bertentangan dengan jargon Nawacita yang didengungkan oleh Bung Karno.

Menurutnya justru menjauhi idealita jargon Nawacita yang diusung pemerintah Jokowi-JK, mulai dari penaikan harga akibat dicabutnya atau dihapusnya sejumlah subsidi rakyat (BBM, TDL), kebijakan importasi, penjualan aset, hutang luar negeri yang bertambah, dan lain-lain. 

Karena itu, politisi PKS asal Banten itu meminta, agar Pemerintah tidak lagi membuat kebijakan yang menyulitkan ekonomi rakyat dan fokus pada kebijakan yang prorakyat berbasis kemandirian dan kadaulatan dalam negeri.

Meski begitu, beberapa program pemerintah disambut positif Fraksi PKS, yaitu membangun dari pinggiran (daerah-daerah dan desa-desa), pengarusutamaan pembangunan maritim melalui poros maritim, dan reforma agraria.

"FPKS DPR akan berlaku objektif. Selama program atau kebijakan pemrintah prorakyat, Fraksi PKS akan menjadi yang pertama mendukungnya, tapi sebaliknya jika menyengsarakan rakyat Fraksi PKS terdepan dalam mengkritik dan menghadangnya," tandas anggota Komisi III DPR RI ini. (Marwan Azis)
<![endif]-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages