DPR

[DPR][bleft]

MPR

[MPR][bleft]

DPD

[DPD][bleft]

DPRD

[DPRD][bleft]

Fauzih Amro : Sektor Infrastruktur Capai Rp. 313 Triliun



JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM- Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Hanura Fauzih H. Amro mengatakan Pidato Presiden RI Joko Widodo terkait RUU RAPBN 2016 diharapkan menjadi tonggak dalam meningkatkan sektor infrastruktur di Indonesia. Pada anggaran 2016 sekitar delapan persen memang diperuntukkan untuk infrastruktur atau sebesar 313 Triliun.

"Anggaran infrastruktur mengalami kenaikan hampir dua kali lipat atau sekitar 1 Triliun yang diperuntukkan untuk pembangunan jalan, jembatan dan waduk raksasa di era Joko Widodo,"ujarnya.

Dirinya mengharapkan anggaran tahun 2016 juga dapat meningkatan kesejahteraan masyarakat  seiring perbaikan di sektor infrastruktur. "Sekarang ini kondisi ekonomi sedang memburuk bahkan Dollar sekitar Rp. 15 ribu rupiah, karena itu saya berharap dengan resuffle kabinet juga dapat mempercepat kordinasi guna menumbuhkan kepercayaan dunia usaha,"jelasnya seperti dikutip dari situs resmi DPR RI.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengatakan, sebagai konsekuensi dari percepatan pembangunan infrastruktur pemerintah akan melakukan kebijakan fiskal yang ekespansif yang nantinya anggaran itu akan ditutup oleh sumber pembiayaan dari dalam dan luar negeri. Dengan mempertimbangkan secara selektif sehingga bersifat tidak mengikat dan dengan biaya yang lebih rendah. (Sugeng/dpr)

Tidak ada komentar: