Bertarung Pilkada Pandeglang, Menantu Atut Mundur dari DPRD

DPRD DPRD Banten Golkar Headline Indeks News Pilkada Pilkada Pandeglang Tanto Warsono Arban

Ilustrasi pilkada. Foto : Ist.
SERANG, KABARPARLEMEN.COM – Siap bertarung dalam Pilkada Pandeglang, menantu mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Banten.

Tanto Warsono Arban yang berasal dari fraksi Golkar ini telah mengirim surat pengunduran dirinya pada Kamis, 13 Agustus lalu.
“Surat sudah disampaikan ke sekretaris dewan Banten Kamis kemarin,” kata sekretaris Fraksi Golkar DPRD Banten, Fitron Nur Ikhsan kepada wartawan, Sabtu (15/8/2015).
Fitron seperti dikutip dari Okezone.com mengatakan, setelah resmi mengundurkan diri, selanjutnya akan dilakukan proses pergantian antar waktu (PAW) dan yang mempunyai kewenangan ada di kepengurusan DPD Partai Golkar Banten.
“PAW ada di DPD satu proses awalnya, barangkali setelah penetapan Cawabup baru diproses, yang terpenting prosesnya cepat tanpa adanya kekosongan,” jelasnya .
Tanto Warsono Arban bersama Irna Nurlita maju pada Pilkada Pandeglang diusung sejumlah partai, yakni Partai Gerindra, Hanura, Nasdem, PBB, PKB, dan PKS. Pasangan ini resmi mendaftakan diri 
ke KPU Pandeglang pada 27 Juli 2015.

Pasangan ini akan bertarung dengan pasangan lainnya, yakni Ratu Siti Romlah dan Yan Riadi yang diusung oleh PDIP dan Partai Demokrat. Serta pasangan Aap Aptadi dan H Dodo Djuanda yang maju dari jalur independen.(fds/okezone)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.