Pemeran Mahabarata Bertandang ke Parlemen RI - Kabarparlemen.com | Situs Berita Parlemen Indonesia

Post Top Ad



Pameran Film Mahabarata dalam diskusi Diplomasi Budaya digelar BKSAP DPR RI (18/12). Foto : Marwan/Kabarparlemen.com
JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM- Sejumlah artis dan aktor pemeran film Mahabarata mengunjungi DPR RI, mereka disambut antusias oleh para fans yang memadati ruang kura kura I DPR.

Meraka adalah Shaheer Sheikh (Arjuna), Lavanya BharAdwaj (Sadewa), Vin Rana (Nakula) , Rohit Bharadwaj (Yudistira), Pooja Sharma (Drupati),  Shafaq Naaz (Kunti),   Shikha Singh (Srikandi). Arav Chowdhary (Bisma), Anoop Thakur Singh (Dretarasta).
 
Begitu memasuki ruangan, para fans berteriak histeris dan berusaha mendekati kedelapan pameran Mahabarata. Kesempatan tersebut dimanfaatkan para  berfoto bareng dengan pameran Mahabarata yang hadir dalam dialog publik bertema Diplomasi Budaya Melalui Pendekatan Pop culture Pengalaman Sukses Serial Mahabarata yang digelar Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI.  Acara dialog budaya digelar Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI tak ubahnya seperti jumpa fans.

"Kita ingin mendengar latar belakang mereka memerankan serial ini. Oleh karenanya Mahabarata adalah cerita yang juga ada di Indonesia dalam bentuk wayang," kata ketua BKSAP Nurhayati Assegaf saat membuka acara dialog publik bertema Diplomasi Budaya Melalui Pendekatan Pop culture Pengalaman Sukses Serial Mahabarata. 

Film Mahabharata, diangkat dari Epilog Mahabarata, sebuah kisah ternama tentang perseteruan Pandawa dan Kurawa. Cerita ini adalah sebuah karya sastra kuno  yang konon ditulis oleh Begawan Byasa. Seperti namanya, Pandawa terdiri dari 5 orang. Nah, musuhnya, Kurawa terdiri dari 100 orang. Mereka berperang untuk memperebutkan kerajaan Astinapura. Ada banyak sisi kehidupan yang menarik dibalik cerita peperangan mereka. 
Diplomasi Budaya

Menurut politisi Demokrat ini, Indonesia memiliki kedekatan budaya dengan India, karenanya diplomasi budaya penting dilakukan kedua negara.

Hal senada juga disampaikan anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Andi Ghalib.  Ia menilai India sukses melakukan diplomasi budaya melalui film, tarian hingga kuliner. “Ini kesempatan bagi kita, sebab kita (Indonesia) memiliki budaya yang besar.  Sebelum masehi kita sudah berhubungan dengan india. Bagi kita Indonesia, kita harus kerjasama, tidak ada  bangsa di dunia Indonesia tanpa kerjasama,”tandasnya.

Sementara itu Rojesh K, Jagtiani dari PT Spectrum Film yang turut mendampingi para pemeran Mahabarata berharap kerjasama antara India dan Indonesia ditingkatkan ke lebih tinggi.

Pihak Kedutaan India di Jakarta, Astrid Claressa mengungkapkan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan menggelar festival budaya India di Jakarta dan sejumlah daerah di Indonesia sebagai bagian dari upaya diplomasi budaya yang kini telah digalakan pemerintah India. (Wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages