DPR

[DPR][bleft]

MPR

[MPR][bleft]

DPD

[DPD][bleft]

DPRD

[DPRD][bleft]

Taufik Kurniawan : Konflik DPR Segera Berakhir

Pimpinan DPR bersama perwakilan Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih kembali melakukan pertemuan untuk menyelesaikan konflik di DPR. Foto : Indra Akunto/Kompas.com

JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM- Komunikasi antara petinggi Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) semakin intensif sejak pekan lalu.

Menurut Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, konflik di DPR akan segera berakhir. Lobi yang dilakukan secara intensif terus membuahkan kemajuan dan komitmen untuk menyelesaikan konflik akan dilakukan dalam waktu dekat.

Taufik menjelaskan, lobi intensif antara pimpinan DPR, pimpinan Koalisi Merah Putih, dan Koalisi Indonesia Hebat semakin gencar dilakukan sejak akhir pekan lalu.

Adapun figur-figur dari dua pihak yang terlibat dalam lobi itu adalah Pramono Anung, Olly Dondokambey, Fadli Zon, Ade Komarudin, Hatta Rajasa, dan Zulkifli Hasan.

"Tinggal finalisasinya. Kita lihat saja nanti, tapi paling tidak nanti ada beberapa hal yang tinggal diselesaikan, setengah tarikan napas lagilah selesai," kata Taufik, di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (10/11/2014) seperti dikutip dari Kompas.com.

Secara terpisah, politisi senior PDI-P, Pramono Anung, juga menyampaikan hal yang sama. Ia memprediksi semua permasalahan yang memecah DPR akan segera selesai dalam hitungan hari.

"Insya Allah ini mendekati akhir. Mudah-mudahan tidak ada kendala dalam satu dua hari," ujarnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad sebelumnya mengungkapkan Koalisi Merah Putih siap memberikan 16 kursi wakil ketua alat kelengkapan DPR kepada Koalisi Indonesia Hebat. (KC)

Tidak ada komentar: