DPR

[DPR][bleft]

MPR

[MPR][bleft]

DPD

[DPD][bleft]

DPRD

[DPRD][bleft]

Parlemen Malaysia Apresiasi Peran DPR RI di MDGs


 Ketua DPR RI Setya Novanto bersama pimpinan DPR lainnya saat konferensi pers di Surabaya, Rabu, (11/11). Foto : dpr.go.id
SURABAYA, KABARPARLEMEN.COM- Parlemen Malaysia mengapresiasi positif peran DPR RI dalam mendorong pemerintah mengejar target Millenium Development Goals (MDGs).

"Pada hari ini saya juga menyambut baik delegasi dari Malaysia yang ingin belajar di Indonesia dengan rombongan 20 delegasi,tentu saya memberikan apresiasi yang luar biasa,"ujar Ketua DPR RI Setya Novanto saat konferensi pers di Surabaya, kemarin (11/11).

Setya mengatakan, DPR RI berpandangan bahwa parlemen harus berperan aktif dalam peningkatan ekonomi global. "Terlebih peran parlemen akan signifikan karena berkaitan dengan anggaran, legislasi dan pengawasan yang dimilikinya,"tandasnya seperti dikutip dari situs resmi dpr.go.id.

Menurut Setya, pertemuan ini merupakan salah satu pertemuan multilateral terkait pencapaian MDGs, dan persiapan menuju post 2015, Development Agenda.

"Ini juga dalam rangka merespon rencana negosiasi antar pemerintah di level PBB untuk menentukkan arah pembangunan pasca 2015. Pertemuan MDGS di Surabaya mengambil tema "Peran parlemen di Asia Pasifik dalam mendukung percepatan pencapaian MDGs dan menentukan arah pembangunan pasca 2015","ujarnya.

Dia menambahkan, pertemuan ini dihadiri perwakilan parlemen dari 20 negara yang berada di kawasan Asia Pasifik. "MDGs ini memang betul-betul ide dasarnya dari Indonesia,"tambahnya. (Sugeng/dpr),

Tidak ada komentar: