DPR

[DPR][bleft]

MPR

[MPR][bleft]

DPD

[DPD][bleft]

DPRD

[DPRD][bleft]

Ruang Nusantara II Terkunci, DPR Tandingan Bersidang di KK2

Sidang paripurna perdana DPR RI tandingan (31/10). Foto : Marwan Azis/Kabarparlemen.com 
JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM- Rapat paripurna perdana DPR tandingan sedikit mengalami kendala, pasalnya di Ruang Sidang Paripurna II Gedung DPR terkunci, sehingga sidang molor sekitar 1 jam dari jadwal yang telah direncanakan.

Mereka sempat menunggu pihak Sekreatriat Jenderal DPR RI, namun sampai satu jam menunggu, Ruang Sidang Nusantara II tak kunjung dibuka, akhirnya sidang dipindahkan ruang rapat Fraksi PPIP KK II Gedung Kura-kura, Komplek Gedung DPR/MPR/DPD, Senayan, Jakarta (31/10).
"Ruang Rapat Paripurna Nusantara 2 terkunci. Ini kebangetan banget,"kata Dadang Rusdiana, anggota DPR RI dari Fraksi Hanura.

Sekretaris Jenderal DPR Winantuningtyastiti yang dikonfirmasi mengaku tidak tahu apakah sidang paripurna tandingan itu jadi digelar.Perihal ruang sidang yang masih terkunci, dia mengatakan, memang hari ini tidak dijadwalkan digelar sidang paripurna. Oleh karena itu, tidak ada persiapan yang dilakukan oleh pihak sekretariat jenderal. "Hari ini dari Setjen memang enggak ada agenda paripurna," ujarnya.

"Saya enggak tahu (sidang paripurna tandingan). Soal surat pun sama, karena belum ada jawaban dari kesekjenan DPR," kata Winantuningtyastiti.

Sidang paripurna perdana versi KIH sedikit berbeda dengan sidang paripurna sebelumnya, sebelum memilih pimpinan sidang sementara, salah seorang dari  Fraksi PPP didaulat menyampaikan pernyataan mosi tidak percaya kepada pimpinan DPR sekarang.

Sidang ini hanya dihadiri 5 fraksi yakni Fraksi PDIP, PKB, Nasdem, Hanura dan PPP tanpa dihadiri fraksi-fraksi Koalisi Merah Putih  dimulai sekitar pukul 11 .00 WIB. Peserta sidang sepakat menunjuk pimpinan sementara yang berasal dari perwakilan fraksi. Mereka adalah  Dossy Iskandar (Fraksi Hanura), Effendi Simbolon(PDIP), Suproyadi (Nasdem), Syaiffullah Tamliha dan Ida Fauziah (PKB), mereka bertugas sebagai pimpinan sidang.

Kelima fraksi tersebut menyetor nama-nama anggota fraksi dan usulan Komisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Pada pukul pimpinan sidang Ida Fauzih menskors sidang terkait  pelaksaan shalat Jumat dan akan dibuka kembali pada hari Senin (3/11) awal pekan depan.

Tidak ada komentar: