Rapat Pemilihan Pimpinan Komisi Kembali Diskors - Kabarparlemen.com | Situs Berita Parlemen Indonesia

Post Top Ad

Rapat Pemilihan Pimpinan Komisi Kembali Diskors

Rapat Pemilihan Pimpinan Komisi Kembali Diskors

Share This
Komplek parlemen Senayan. Foto : Kabarparlemen.com/Marwan Azis.
JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM- Rapat pimpinan DPR RI yang membahas pemilihan pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan Komisi kembali diskors pada 11.40t WIB.

"Karena belum memenuhi kuorum, maka rapat diskors 30 menit," kata Wakil Ketua DPR Agus Hermanto yang memimpin rapat Komisi IV.

Menurut informasi yang dihimpun, pemilihan tetap akan dilakukan hari ini meski Fraksi PDIP, NasDem, PKB, dan Hanura belum setorkan daftar nama anggotanya.

Seperti dikutip dari detikdotcom, pemilihan pimpinan Komisi II, Komisi XI, dan Komisi VIII sudah berlangsung sejak pukul 11.30 WIB. Namun rapat berlangsung tertutup untuk umum. Terlihat satuan kepolisian dari Pengaman Objek Vital (Pamobvit) Polda Metro Jaya dan Pamdal DPR berjaga di sekitar ruang rapat.

Rapat Komisi II dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Komisi XI dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, dan Komisi VIII dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Tak terlihat anggota fraksi yang belum setor nama dan PPP. Hanya terlihat anggota fraksi dari partai yang tergabung di Koalisi Merah Putih (KMP)

Hingga berita ini dibuat baru enam fraksi yang telah menyerahkan nama anggota untuk mengisi komisi dan AKD, yaitu, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, dan PPP kubu Suryadharma Ali, yang memicu protes dari anggota fraksi PPP lainnya dari kubu Muhammad Romahurmuziy (DC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad