PKS Hembuskan Isu Presiden Tandingan

DPR Headline Indeks Pramono Anung Terkini
Add caption

JAKARTA,KABARPARLEMEN.COM- Ketua DPP PKS Aboe Bakar Al Habsy tak mau kalah dengan sikap Koalisi Indonesia Sehat (KIH) yang menunjuk pimpinan DPR tandingan, ia  mewacanakan presiden tandingan.

“Bila alasannya tak puas dengan terpilihnya alat kelengkapan dewan, kami pun bisa menggunakan alasan tersebut untuk membuat presiden tandingan,” tutur Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi seperti dilansir sejumlah media (30/10).

Aboe Bakar juga menyindir jika Koalisi Merah Putih (KMP) bisa saja membuat kabinet tandingan kalau merasa tak puas pembagian kursi menteri yang dilakukan Presiden Jokowi. Dia meminta agar semua pihak merasa legowo dan berfikir secara negarawan yang baik.

“Kita pun bisa membuat kabinet tandingan lantaran partai kami tak dapat jatah menteri. Kan tidak seperti itu cara berpikir bernegara yang baik dan benar,” sindirnya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, fraksi-fraksi yang bergabung dalam KIH pendukung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla menunjuk pimpinan DPR tandingan sebagai mosi tidak percaya atas pimpinan DPR yang ada saat ini. (KC/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *