DPR

[DPR][bleft]

MPR

[MPR][bleft]

DPD

[DPD][bleft]

DPRD

[DPRD][bleft]

Buka Masa Sidang II, DPR Sampaikan Rasa Duka Bagi Korban Banjir

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, DPR RI saat membacakan pidato pembukaan Masa Persidangan pada Rapat Paripurna di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (13/1/2020). Foto : Azka/Man
JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM- Mengawali pidato pembukaan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2019-2020, Pimpinan DPR RI dan segenap Anggota DPR RI menyampaikan keprihatinan dan duka yang mendalam atas terjadinya bencana banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah di Indonesia.

Dalam pidato pembukaan Masa Persidangan yang dibacakan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, DPR RI berharap pada masa tanggap darurat ini seluruh pihak terkait dapat bersinergi dalam mengatasi segala permasalahan yang dihadapi oleh korban bencana serta tidak saling melempar tanggung jawab dan saling menyalahkan. 

“Ke depan, DPR meminta agar Pemerintah dan Pemerintah Daerah lebih memperhatikan pentingnya kesiapan menghadapi segala jenis bencana dan terus membangun kesadaran masyarakat secara kolektif dalam pengurangan risiko bencana,” kata Dasco saat membacakan pidato pembukaan Masa Persidangan pada Rapat Paripurna di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (13/1/2020).

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan, DPR RI juga mengimbau kepada segenap Anggota Dewan yang daerah pemilihannya terkena bencana untuk dapat turun langsung ke masyarakat dan mengawasi penanganan bencana di dapilnya masing-masing. Disampaikan, BURT atas nama DPR telah menyerahkan bantuan untuk korban bencana di daerah Kalibata, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Sebelum menutup pidato, Pimpinan DPR RI juga menyampaikan selamat Tahun Baru 2020. Semoga tahun ini dapat menjadi awal prestasi bagi DPR RI Periode 2019-2024 dalam melaksanakan tugas- tugas konstitusionalnya. DPR RI juga memberikan apresiasi terhadap Pemerintah, aparat keamanan dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mampu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dapat berjalan tertib dan lancar. (ann/sf/dpr/kp)

Tidak ada komentar: