Ketua MPR Kutuk Aksi Terorisme di Jakarta - Kabarparlemen.com | Situs Berita Parlemen Indonesia

Post Top Ad

Ketua MPR Kutuk Aksi Terorisme di Jakarta

Ketua MPR Kutuk Aksi Terorisme di Jakarta

Share This
JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengutuk aksi terorisme yang terjadi di Jakarta, Kamis (14/1/2016 ). Aksi yang dilakukan tersebut menyebabkan jatuhnya korban di pihak polisi dan masyarakat.

Zulkifi menegaskan agar kelompok-kelompok yang tidak bertanggungjawab yang melakukan terorisme itu menghentikan aksinya. "Tindakan itu sangat biadab dan tidak berperikemanusiaan," ujarnya.

Zulkifli meminta kepada polisi dan TNI segera bertindak untuk menindak pihak-pihak yang melakukan aksi yang bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan. Zulkifli juga mengharap kewaspadaan kepada masyarakat agar berhati-hati berada di tempat-tempat umum. "Bila ada sesuatu yang mencurigakan diharap masyarakat segera melapor kepada aparat yang berwenang," katanya.

"Kerjasama proaktif masyarakat dan aparat berwenang seperti kepolisian, TNI dan intelijen sangat diperlukan saat ini agar aksi teror ini tak berlanjut terus dan meluas.  Kewaspadaan masyarakat perlu ditingkatkan sampai ke lingkungan tempat tingggal masing-masing," ujarnya.

Kata Zulkifli, aksi teror sangat bertentangan dengan nilai-nilai luhur bangsa, mencederai suasana kondusif bangsa dan negara. "Dan lebih parah lagi, hal ini akan memunculkan saling curiga antarsatu sama lain dan membuyarkan konsentrasi bangsa ini dalam upayanya berlari menuju masa depan lebih baik," katanya. "Bangsa Indonesia harus bersatu dan tidak terprovokasi."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages