Ini Alasan Gerindra Terima RAPBN 2016 - Kabarparlemen.com | Situs Berita Parlemen Indonesia

Post Top Ad

Ini Alasan Gerindra Terima RAPBN 2016

Ini Alasan Gerindra Terima RAPBN 2016

Share This
JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM - Penetapan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2016 dalam sidang paripurna di DPR RI sempat berlangsung alot dalam pembahasannya. Diawal proses pengesahan, Fraksi Partai Gerindra sempat menolak RAPBN 2016 karena hal-hal yang dianggap berpotensi merugikan negara, namun akhirnya dapat menerima RAPBN 2016 untuk disahkan menjadi undang-undang.

Perubahan sikap yang dikeluarkan Fraksi Partai Gerindra tersebut tentunya memiliki alasan yang kuat. Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Ahmad Muzani menegaskan bahwa perubahan sikap itu bukan karena tidak konsisten dalam mengawal RAPBN 2016, melainkan tetap menjaga dan mengawal anggaran negara tersebut hingga pemerintah bisa mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Fraksi Partai Gerindra memperhatikan dan menerima ikhtikad baik pemerintah melalui Menteri Keuangan yang telah bertemu untuk menjelaskan secara langsung kepada Ketua Umum Gerindra perihal penyusunan dan perencanaan RAPBN 2016," kata Muzani di Jakarta, Jumat (30/10/2015).

Muzani menjelaskan, Gerindra menerima disahkannya RAPBN 2016 karena menilai bahwa poin-poin perjuangan Gerindra telah diterima oleh pemerintah dan menjadi bukti bahwa perjuangan Gerindra telah berhasil.

"Pemerintah telah berkomitmen untuk melaksanakan perjuangan Fraksi Gerindra untuk menahan dana PMN, memaksimalkan penyaluran dana desa, dan fokus menanggulangi bencana asap dengan membeli 3 pesawat bom air," terangnya.

Muzani yang juga menjabat sebagai Sekjen DPP Partai Gerindra ini juga menegaskan bahwa pihaknya akan mengawasi setiap rupiah yang keluar dari uang APBN agar benar-benar berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Gerindra memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada pemerintah untuk membuktikan janji-janjinya dan bekerja sekeras mungkin untuk menyejahterakan rakyat dan memperbaiki keadaan Indonesia," ungkapnya.

Karena itu, Partai Gerindra kata Muzani meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawasi kinerja pemerintah dan memastikan kebijakan pemerintah membawa kebaikan bagi masyarakat Indonesia. "Dukung dan terus doakan perjuangan Partai Gerindra dalam menjalankan fungsi sebagai mitra kritis pemerintah," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad