DPR

[DPR][bleft]

MPR

[MPR][bleft]

DPD

[DPD][bleft]

DPRD

[DPRD][bleft]

Tuntut Sahkan UU, Penyandang Disabilitas Konvoi ke Gedung DPR


Seorang wanita dengan menggunakan kursi roda dari Perhimpunan Penyandang Cacat Indonesia saat mengikuti rapat paripurna di Gedung MPR/DPR, Jakarta beberapa waktu lalu. Foto : TEMPO/Imam Sukamto.
JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM- Para penyandang disabilitas hari ini, Selasa (18/08) mengadakan konvoi dari patung kuda depan Indosat, Monas, menuju ke Kompleks Parlemen. Konvoi yang diikuti para penyandang disabilitas dan masyarakat ini untuk memperingati 70 tahun Kemerdekaan Indonesia sekaligus tuntutan pengesahan Undang-undang Penyandang Disabilitas yang saat ini sedang dibahas di Komisi VIII DPR.

Karnaval ini akan diikuti oleh para penyandang disabilitas dari berbagai keragaman disabilitas; tunanetra, tunarungu, tunadaksa, disabilitas intelektual, disabilitas  mental/psiko sosial, mereka yang pernah mengalami kusta, dan sebagainya.

"Karnaval budaya ini akan diawali dengan orasi dari tokoh-tokoh masyarakat, antara lain Ibu Shinta Nurriyah Abdurrahman  Wahid, guna mendesak DPR RI agar segera membahas dan mengesahkan RUU disabilitas, yang telah ditetapkan sebagai RUU prioritas program legislasi nasional (prolegnas) 2015," demikian rilis yang diterima Kabarparlemen.com, Selasa (18/08).

Masyarakat mengharapkan RUU disabilitas ini akan disahkan pada tanggal 3 Desember 2015, saat dunia memperingati hari disabilitaas internasional.

Lahirnya Undang-Undang disabilitas baru, yang berbasiskan hak asasi manusia, akan menjadi  jembatan  menuju Indonesia yang inklusif dan lebih bermartabat. (
Iman Firdaus)

Tidak ada komentar: