Ini Makna Kemerdekaan Bagi Ketua Fraksi PKS - Kabarparlemen.com | Situs Berita Parlemen Indonesia

Post Top Ad

Ini Makna Kemerdekaan Bagi Ketua Fraksi PKS

Ini Makna Kemerdekaan Bagi Ketua Fraksi PKS

Share This

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Jazuli Juwaini.
JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM- Dalam momentum Hari Proklamasi Republik Indonesia (RI) yang ke-70 tahun ini, Pemerintah harus lebih bekerja keras, cerdas, dan terarah untuk kemajuan bangsa Indonesia. 

Hal tersebut disampaikan  Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini melalui siaran persnya yang diterima Kabarparlemen.com, Senin (17/8).

"Kita semua ingin Indonesia kembali berkarakter, bermartabat, adil dan sejahtera seperti imajinasi para pendiri republik dan cita-cita kemerdekaan yang tertuang dalam konstitusi," kata Jazuli.

Fraksi PKS mengajak semua pihak khususnya Pemerintah sebagai nakhoda RI untuk berefleksi "Sudahkah kita merdeka dalam arti sebenarnya?"."Bung Karno pernah berkata setiap bangsa sejatinya punya kepribadian sendiri. Pendiri republik pun telah mencanangkan kepribadian kita dalam sila-sila Pancasila dan UUD 1945. Masihkah kita menjadikannya pedoman kehidupan berbangsa?," tambah Jazuli.

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 kemerdekaan RI kali ini, kata Jazuli, terasa lebih spesial karena seiring dengan itu hadir Pemerintahan Baru. Namun, Jazuli mempertanyakan apakah pemerintahan baru membawa harapan baru atau tidak. Selain itu, apakah jargon nawacita, trisakti, revolusi mental sebagaimana didengungkan oleh Bung Karno dahulu terasa makna dan realisasinya dalam kebijakan nyata di tangan pemerintahan baru ini. 

"Atau ia hanya sekedar jargon tapi miskin praktek?," ujar Jazuli. (Marwan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad