KPK Tangkap Anggota DPRD Muba dari PDIP dan Gerindra - Kabarparlemen.com | Situs Berita Parlemen Indonesia

Post Top Ad

KPK Tangkap Anggota DPRD Muba dari PDIP dan Gerindra

KPK Tangkap Anggota DPRD Muba dari PDIP dan Gerindra

Share This
Wakil Ketua KPK Johan Budi. Foto : Liputan6.com
JAKARTA, KABARPARLEMEN.COM -Tim Komisi Pemberantasan Korupsi berhasil menangkap tangan dua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Musi Banyuasin asal PDIP dan Gerindra pada Jumat (19/6).

Mereka adalah Bambang Karyanto. Ketua DPC PDI-Perjuangan dan Adam Munandar dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya.

Pelaksana tugas Wakil Ketua KPK Johan Budi menyampaikan bahwa penangkapan berlangsung di kediaman Bambang di Jalan San Jaya, Kota Madya Palembang, Sumatera Selatan. "Tim melakukan tangkap tangan di TKP di rumah Pak BK (Bambang Karyanto) ini ada delapan orang ya, yang terdiri dari driver, ada yang berprofesi sebagai security, juga kepala dinas Muba, kemudian anggota DPRD lainnya," kata Johan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Sabtu (21/6/2015) seperti dilansir Kompas.com.

Selain Bambang, petugas KPK mengamankan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Muba Syamsudin Fei, serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Musi Banyuasin Faisyar.

Johan membantah adanya pengusaha yang ikut diciduk dalam operasi tangkap tangan seperti yang diberitakan sebelumnya. Siang ini, para tertangkap tangan tersebut diterbangkan dari Palembang menuju Gedung KPK, Kuningan, Jakarta.


Dalam operasi tangkap tangan tersebut, KPK menyita barang bukti berupa uang yang nilainya diperkirakan mencapai Rp 2,56 miliar yang ditemukan di kediaman Bambang Karyanto. Uang berada di dalam sebuah tas berwarna merah marun .

Uang dalam tas tersebut berisi pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000. Dugaan sementara, uang ini akan diberikan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Muba Syamsudin Fei kepada anggota DPRD terkait dengan pembahasan APBD Musi Banyuasin 2015.  (Kompas/Tribun/Wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad