Ini Tanggapan Mahkamah Kehormatan DPR Soal Persalinan Ashanty - Kabarparlemen.com | Situs Berita Parlemen Indonesia

Post Top Ad

Ini Tanggapan Mahkamah Kehormatan DPR Soal Persalinan Ashanty

Ini Tanggapan Mahkamah Kehormatan DPR Soal Persalinan Ashanty

Share This

Anang Hermansyah menunjukkan foto-foto kelahiran buah hati pernikahannya dengan Ashanty Siddik, dalam jumpa pers di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (14/12/2014). Foto : Kompas

JAKARTA, KABARPAREMEN.COM- Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI akhirnya memberikan tanggapan terkait siaran langsung proses persalinan Ashanty yang menuai kritik dari publik


Anggota MKD DPR Guntur Sasono seperti dikutip Tribunnews.com, mengaku belum melihat acara siaran langsung proses persalinan Ashanty yang ditayangkan stasiun televisi swasta nasional itu. Namun, ia mengatakan proses persalinan bersifat khusus dan privat.

"Kalau kita sebagai anggota keluarga melihat itu di RS bisa, tapi kalau itu disiarkan forum publik etikanya bagaimana itu masih kita harus bicarakan," ujar Politisi Demokrat itu.


MKD DPR RI kata Guntur berencana menggelar rapat terkait siaran langsung proses persalinan Ashanty. Pasalnya, suami Ashanty, Anang Hermansyah merupakan Anggota Komisi X DPR. "Karena ini masukan dari publik, kita akan pertimbangkan,"ujarnya (15/12).
 
Guntur mengatakan dirinya harus berdiskusi mengenai masalah etika siaran langsung tersebut.
"Proses operasi itu sebagai tindakan kita, itu bisa tapi kalau untuk publik itu perlu kita cari dari segi etikanya. Apa nilai manfaatnya. Apakah hal itu memberi pendidikan atau tidak, itu yang akan saya cari," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, musisi sekaligus anggota DPR RI, Anang Herwansyah, mengungkapkan alasan proses persalinan Ashanty disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi swasta. Hal itu diutarakan Anang, di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (14/12/2014).

"Pihak media memang sudah lama menawarkan ini, dan memang edukasinya ada. Karena kan memang Ashanty pernah mengalami keguguran. Masyarakat juga ingin tahu," ucap Anang.

Meski mendapat berbagai tanggapan dari masyarakat melalui media sosial, baik ada yang setuju atau tidak, Namun Anang enggan mempermasalahkan hal itu.

"Karena ini negara demokrasi, ya saya anggap wajar terjadi. Semoga semuanya lancar," ujar ayah kandung Aurel Hermansyah ini. (Ferdinand Waskita/Tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages